Warung Bebas

Sabtu, 18 Agustus 2012

Rossi Siap Pensiun Andai Gagal Bersama Yamaha

Rossi Siap Pensiun Andai Gagal Bersama Yamaha - Valentino Rossi menegaskan bakal pensiun dari ajang MotoGP seadainya ia tidak bisa meraih hasil optimal bersama Yamaha. Pembalap Italia itu kembali bergabung dengan Yamaha setelah dua tahun gagal meraih prestasi bersama Ducati.



Rossi Siap Pensiun Andai Gagal Bersama Yamaha




Selama dua tahun membela tim pabrikan Italia itu, the Doctor hanya mampu dua kali naik podium. Itu sebabnya dia sempat mengatakan tidak mudah untuk menjaga motivasi dirinya.



"Sebelum bicara kemenangan dan gelar kesepuluh yang menjadi impian, saya harus mengerti apakah saya masih bisa bersaing di posisi depan untuk kemenangan dan sampai menjadi juara?" ujar the Doctor dikutip majalah Gazzetta dello Sport.



"Terus terang saya tidak bisa menjawab. Karena saya belum punya program. Saya hanya ingin bersenang-senang lagi dan membalap dengan senyum," tambah dia. "Seadainya saya hanya menduduki posisi kelima atau keenam, itu berarti saya harus pensiun. Sebab saya sudah 15 tahun bergelut di dunia ini."



Secara tulus Rossi meminta maaf atas ketidakmampuannya membawa sukses Ducati, tapi dia berharap bisa bersinar lagi di Yamaha.



"Saya menyesal tidak bisa membawa kejayaan Italia bersama Ducati. Saya minta maaf kepada fan dan semua orang yang telah bekerja dalam proyek ini," Rossi dengan mimik serius.



"Saya sudah melalui dua musim yang sulit. Sayangnya, kami gagal memperbaiki kecepatan, performa dan merebut posisi terdepan. SAya menemukan banyak orang hebat di Ducati dan saya senang bekerjasama dengan mereka."



"Tapi situasinya sudah berubah. Saat membela Yamaha pada kali pertama pada 2004, usia saya masih 24. Kini usia saya sudah 33 tahun. Saya pembalap yang hidup dua kali."



"Saya menang lima kali beruntun dan hanya dua pembalap lain yang bisa melakukannya. Kemudian saya kalah, tapi saya kembali dan menang lagi. Jadi saya berharap bisa menjadi orang hidup tiga kali," tandas Rossi.



Rossi berharap mayoritas krunya mengikuti jejaknya ke Yamaha, seperti ketika mereka ikut pindah dari pabrikan Jepang itu ke Ducati.(AP/Rtr/ICH)



Baca juga: Posisi Valentino Rossi Digantikan Andrea Dovizioso









Sumber

0 komentar em “Rossi Siap Pensiun Andai Gagal Bersama Yamaha”

Posting Komentar