Warung Bebas

Rabu, 22 Agustus 2012

Jerry Burgess dan Valentino Rossi Bakal Berpisah

Burgess dan Valentino Rossi Bakal Berpisah - Bos kru yang sudah sangat lama mendampingi Valentino Rossi, Jerry Burgess, mengatakan dirinya belum memutuskan apakah akan mengikuti pebalap Italia itu ketika kembali bergabung dengan Yamaha pada MotoGP musim 2013. Yang pasti, pria asal Australia ini ingin menyelesaikan pekerjaannya bersama Ducati.



Jerry Burgess dan Valentino Rossi Bakal Berpisah


Burgess, yang pernah membawa kesuksesan bagi beberapa pebalap top seperti Wayne Gardner dan Mick Doohan, mulai mendampingi Rossi di Honda, kemudian mengikutinya pindah ke Yamaha dan Ducati. Tetapi sekarang, dia belum memastikan langkahnya.



"Saya tidak tahu, belum ada yang menanyakanku tentang sesuatu (tentang kemungkinan kembali ke Yamaha)," ujar Burgess kepada Gazzetta dello Sport, Rabu (22/8/2012). "Saya pasti akan memikirkan tentang itu."



Burgess mengatakan bahwa dia memahami keputusan Rossi untuk meninggalkan Ducati, meskipun secara pribadi, dia yakin tim asal Italia itu sudah tidak jauh lagi dari kesuksesan.



"Saya ingin menyelesaikan pekerjaan (di Ducati). Kami tidak jauh lagi, mungkin masih kurang 1 persen. Dalam dua tahun ini, Ducati sudah banyak belajar, dan bagiku, mengecewakan bila kami tidak bisa menyelesaikannya," jelas Burgess.



"Tetapi saya memahami bagaimana Valentino ingin menghabisi kariernya di posisi atas, dan dia merasa itu bisa dilakukan dengan Yamaha.



"Saya pikir tidak ada yang salah - di bagian tertentu kami tidak berhasil memberikan kepada Valentino apa yang dia minta, sedangkan di bagian lain kami mampu melakukannya.



"Kami harus menyesuaikan sasis di sekitar mesin yang sudah dirancang, dan itu akan memakan waktu beberapa tahun atau lama, dalam menemukan solusi terbaik. Ducati tidak memiliki pengalaman yang dimiliki pabrik-pabrik Jepang.



"(Pada akhir 2010) Saya berpikir itu mungkin untuk membangun sebuah motor bagi Valentino, tetapi ini adalah prototype yang sepenuhnya butuh pendekatan baru, sehingga inilah alasan mengapa begitu banyak kegagalan. Saya yakin kami akan mampu membuatnya, tetapi Valentino tidak memiliki banyak waktu."









Sumber:

0 komentar em “Jerry Burgess dan Valentino Rossi Bakal Berpisah”

Posting Komentar