Warung Bebas

Senin, 30 Juli 2012

Rossi Masih Ragu untuk Kembali ke Yamaha

Rossi Masih Ragu untuk Kembali ke Yamaha - Valentino Rossi memberikan pandangannya mengenai potensi untuk kembali bergabung dengan skuad pabrik Yamaha pada MotoGP 2013. "The Doctor" tampaknya cenderung untuk meninggalkan Ducati, seperti rumor yang kencang beredar di Laguna Seca, karena dia akan menolak kontrak baru berdurasi dua tahun yang ditawarkan.





Akan tetapi, ada hal lain yang membuat Rossi tak serta-merta mau bergabung dengan tim "Garpu Tala" itu. Pasalnya, dia tak bisa menjadi "anak emas" lagi karena Yamaha sudah memiliki Jorge Lorenzo, yang berstatus pebalap nomor satu.



Rossi sudah melakukan negosiasi dengan Yamaha, dan apakah dirinya bakal menjadi partner rivalnya, Lorenzo, akan dipastikan menjelang seri ke-11 tiga pekan mendatang di Indianapolis. Sampai saat ini, juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut masih mempertimbangkan opsi: bertahan atau hengkang.



Pebalap Italia ini meninggalkan Yamaha pada akhir musim 2010 untuk pindah ke Ducati. Alih-alih merebut gelar juara dunia bersama tim dari negara sendiri, Rossi justru mengalami karier terburuk sepanjang sejarahnya di ajang balap motor, karena juara dunia sembilan kali grand prix ini hanya dua kali naik podium dari 27 balapan yang dilakoni.



Usai balapan di Sirkuit Laguna Seca, Minggu (29/7/2012) waktu setempat atau Senin dini hari WIB, Rossi sempat mengadakan wawancara singkat dengan MCN. Dia berbicara tentang potensi kembali bergabung dengan Yamaha.



MCN: Pada tahapan kariermu saat ini, apakah terlalu berisiko untuk bertahan bersama Ducati?



Rossi: Adalah sebuah risiko besar juga karena saya tidak bisa menunggu untuk membuat keputusan. Jika tidak (Andrea) Dovizioso menjadi sangat marah (tertawa). Tetapi pada saat bersamaan, masalahnya adalah menunggu Audi dan Ducati. Masih sangat awal untuk memahami siapa yang akan datang membantu Ducati, sehingga saya harus membuat sebuah perjudian tanpa melihat situasi yang sangat jelas."



MCN: Apakah pilihan sekarang hanya antara Ducati dan Yamaha?



Rossi: Saya juga memiliki pilihan ketiga, tetapi bukan di tim pabrik. Saya mempertimbangkan pilihan ini, tetapi sejujurnya saya ingin bertahan dengan sebuah motor pabrik.



MCN: Bagaimana perasaanmu tentang kembali ke Yamaha dan menjadi tandem Jorge lagi?



Rossi: Perasaanku sudah banyak berubah karena situasinya pun berubah. Saya memiliki banyak masalah di masa lalu dengan Jorge, terutama karena saya marah dengan Yamaha. Setelah semua yang saya lakukan untuk Yamaha, mereka membawa ke tim seorang rekan yang sangat tangguh, sehingga saya lebih marah kepada Yamaha dari pada dia. Sekarang situasi sudah berbeda, dan saya memahami bahwa Yamaha membuat keputusan tepat bagi Yamaha. Ini bukan masalah besar.



MCN: Jika anda ke Yamaha, untuk pertama kalinya dalam kariermu anda akan menjadi nomor dua, dan kedua bagi Lorenzo. Apa yang anda pikirkan tentang ini?



Rossi: Ini adalah hal penting lain untuk membuat keputusan, karena di Ducati saya bisa menjadi nomor satu dan di Yamaha ada Lorenzo. Ini menjadi hal lain untuk dipertimbangkan."







Sumber :http://olahraga.kompas.com/

0 komentar em “Rossi Masih Ragu untuk Kembali ke Yamaha”

Posting Komentar