Warung Bebas

Sabtu, 26 Januari 2013

Hilang di Kabut Kepasifan Bhatin


Hilang di Kabut Kepasifan Bhatin  - Semua dari kita memiliki dalam jiwa kita suatu aspek atau fitur yang berjalan dengan nama pasif bathin. Ini halangan untuk, kreativitas kita pemenuhan diri manusia, dan mungkin hal yang paling sulit bagi kita untuk melihat dan mengerti tentang diri kita sendiri.






Pasif dalam menyebabkan kita merasa kewalahan oleh peristiwa dan mengalami keraguan diri.



Pasif dalam memproduksi berbagai macam reaksi terhadap situasi dan peristiwa, termasuk kecenderungan untuk pergi melalui gerakan dari kehidupan sehari-hari mengambil segala sesuatu untuk diberikan dan merasa bahwa pilihan kita terbatas. Ini pengaruh negatif terhadap pikiran kita adalah masalah besar bagi banyak dari kita. Hal ini dapat menghalangi kita dari menciptakan arah baru bagi hidup kita dan mencegah kita dari mencapai pemenuhan dan kebahagiaan.



Ketika pasif dalam mencemari jiwa kita, kita bisa, antara gejala lain, merasa kewalahan oleh peristiwa dan situasi, pengalaman diri sendiri ragu-akut atau menjadi reaktif dalam menghadapi otoritas, menafsirkan situasi netral sebagai konfrontasi atau konflik, dan menemukan bahwa kami upaya logis atau pemikiran rasional churn tidak produktif dalam loop dan lingkaran. Kita mudah hilang dalam kabut pasif dalam, ke titik di mana kita bahkan tidak melihat kabut.



Kondisi ini telah saya dalam cengkeraman yang empat puluh tahun yang lalu ketika, sebagai wartawan, saya tidak mampu untuk mengkonsolidasikan kecerdasan saya dan imajinasi untuk melihat bagaimana saya bisa tumbuh dan berkembang dalam pekerjaan saya. Saya tidak bisa menghasilkan visi keberhasilan dan kesuksesan. Aku merasa seperti seorang aktor bit-bagian dalam drama kehidupan saya sendiri, memberikan garis orang lain telah menulis. Akhirnya, aku berjalan menjauh dari kesempatan karir besar karena, terjebak dalam biasa-biasa saja, aku terlalu frustrasi oleh ketidakmampuan saya untuk merebut saat ini. Aku tahu aku memilikinya dalam diriku untuk melakukannya dengan baik, yang membuat keadaan saya semua lebih menyakitkan. Bertahun-tahun kemudian, potensi saya memang datang ke berkat kehidupan untuk akuisisi saya wawasan psikologis dan keterlibatan dalam hidup saya dari orang banyak jenis.



Pasif batin adalah bermain dalam suasana hati kita dan ciri-ciri kepribadian. Ini mengintai di bawah penundaan, sinisme, apatisme, keraguan, ketidakpedulian, putus asa, dan putus asa. Ini adalah fitur dari jiwa codependents, pengeluh kronis, dan pesimis. Paradoksnya, itu juga dapat disembunyikan dalam optimis, seperti ketika mereka secara tidak sadar menggunakan optimisme mereka untuk menutup-nutupi keterikatan emosional mereka dalam negativitas melemahkan.



Keadaan menjadi berkabut adalah gurun diperpanjang sepanjang jalan evolvement manusia (Lihat, " The Ingredient umum di Misery Manusia "). Aku mengasosiasikannya dengan, antara lain, anak-anak kecanduan video game, orang terjebak dalam perilaku adiktif lainnya, orang-orang yang melepaskan tanggng jawab kewarganegaraan mereka, dan orang tua mengalami kesulitan berlatih otoritas bijaksana dalam pengawasan dan bimbingan anak-anak. Pasif batin juga dikaitkan dengan kesulitan kami dalam merasa senang dalam belajar dan kecenderungan kita untuk menutup pikiran kita untuk menghindari perasaan kewalahan oleh realitas. Kita dapat secara signifikan terganggu oleh sikap pasif dalam bahkan ketika kita cerdas dan cukup agresif untuk menjadi sukses di beberapa bidang kehidupan kita.



Sering mimpi kami menunjukkan keterikatan kita dalam kepasifan batin. Orang sering bermimpi sedang terjebak, terbatas, kewalahan, diintimidasi, atau meneror, atau tidak mampu untuk melakukan tugas atau mengelola beberapa situasi. Satu klien memiliki dua mimpi seperti di malam yang sama, di mana ia putus asa tidak dapat membunuh seekor laba-laba yang berlarian di lantai, dan lainnya di mana ia tidak mampu menyanyikan sebuah lagu yang baru saja disusun.



Banyak dari fiksi modern mengungkapkan, melalui kikuk anti-pahlawan dan protagonis yang lemah, masalah pasif batin. Namun, hampir tidak pernah tidak menulis mengekspos sifat atau asal-usul kondisi tersebut. Cerita-cerita horor dan film adalah ekspresi murni pasif ini karena mereka menyajikan karakter mereka dalam predicaments teror tak berdaya. Kita membaca buku-buku dan pergi ke film ini karena, melalui fantasi seperti itu, kita dapat mengalami tingkat kesenangan seperti yang kita menghaluskan ketakutan batin ke tulang-kesemutan thrills. Misteri atau detektif buku dan film juga merangsang pembaca atau pemirsa dengan sensasi pasif kewalahan oleh predicaments hidup atau kematian dan oleh daya pikat pembunuhan terlarang dan kejahatan. Selera untuk sensasi yang melibatkan adegan aneh, dilarang, dan kekerasan dan gambar mengungkapkan tingkat kepasifan batin dalam jiwa kita.



Sebuah artikel terbaru di majalah The New Yorker menangkap sifat pasif penulis Stefan Zweig Austria, yang melakukan bunuh diri pada tahun 1942. Penulis artikel tersebut, Leo Carey, tidak secara langsung mengatasi kepasifan Zweig itu. Sebaliknya, Carey menyalahkan Zweig ini "kelemahan," karena ia menyebut mereka, pada budaya totaliter hari. Carey menulis bahwa kelemahan, bukan cita-cita mulia Zweig ini, "muncul sebagai sumber karyanya yang terbaik."



Memang, suatu bagian dari salah satu cerita pendek Zweig ini tidak menggambarkan, dengan keterampilan sastra, sikap pasif dalam menyakitkan yang dialami oleh salah satu dari tokoh-tokohnya:






Aku merasa seolah-olah saya terbuat dari kaca, dengan dunia luar bersinar langsung melalui saya dan tidak pernah berlama-lama di dalam, dan keras saat aku mencoba ini dan acara-acara serupa banyak merasakan sesuatu, betapapun aku mencoba, melalui argumen yang masuk akal, untuk membuat diriku merasakan emosi, tidak ada respon datang dari negara yang kaku pikiran saya. Orang-orang berpisah dari saya, wanita datang dan pergi, dan aku merasa seperti seorang pria duduk di sebuah ruangan dengan hujan mengalahkan pada kaca jendela, ada semacam lembaran kaca antara saya dan sekitarnya saya, dan kehendak saya tidak kuat cukup untuk memecahkannya.






Zweig menyatakan, melalui tokoh-tokohnya, pengalaman emosionalnya pasif batin. Penulis tidak mungkin untuk dapat menyajikan karakter yang realistis mengatasi masalah ini ketika mereka tidak membuat kemajuan psikologis seperti diri mereka sendiri.



Sekolah psikoanalisis klasik telah mengakui masalah batin. Tulisan Jacques Lacan terangkat gagasan tentang ego sebagai benteng terhadap fragmentasi batin. Melanie Klein juga mengamati "kecenderungan disintegrasi" pada orang yang menghasilkan keadaan kronis kelemahan batin dia disebut posisi paranoid-skizofrenia. Ego yang lemah, sebagai psikolog Stephen Frosh meletakkannya, "mencari sesuatu yang kaku untuk mendukung hal itu, untuk menjelaskan disintegrasi sekitarnya dan menentang disintegrasi yang melalui penyerapan dalam totalitas yang kuat."



Bahwa "totalitas" sering mentalitas otoriter yang menyangkal kebijaksanaan (atau bahkan eksistensi) dari diri. Mentalitas yang mengancam nilai-nilai demokrasi, dan kami membutuhkan individu yang kuat berlabuh dalam diri untuk menolaknya. Pasif batin bisa diatasi dengan membuat mode sadar operasinya dalam jiwa kita. Wawasan paling bermanfaat mengenai pasif batin adalah pemahaman yang kuat kita godaan-kami sadar kemauan-mengalaminya berulang kali dan berada di bawah pengaruhnya dalam cara yang mungkin banyak dalam kehidupan sehari-hari.



Berikut adalah praktek atau teknik yang membahas kesediaan bawah sadar kita untuk mengalami kepasifan batin. Dalam praktek ini, kita ulangi untuk diri kita sendiri pernyataan yang benar, semacam mantra, yang memaparkan pada inti terdalam kita sifat keterikatan kita dalam kepasifan batin. Kita dapat memikirkan atau mengucapkan kata-kata untuk efek ini, "Saya merasa tak berdaya (atau kewalahan, bingung, atau dikalahkan) saat ini. Ini adalah apa yang saya diam-diam berharap dan ingin, merasa tidak berdaya ini, karena saya mendaur ulang perasaan pasif yang belum terselesaikan dari masa lalu saya. Ini adalah bagaimana saya bertekad untuk mengenal diri saya, melalui perasaan tak berdaya dan kewalahan dalam menghadapi. . . (Beberapa orang, situasi, peristiwa, atau keinginan). "



Pernyataan itu tampaknya untuk menentang akal sehat. Siapa yang ingin merasa tak berdaya? Pikiran bawah sadar kita, bagaimanapun, brims dengan irasionalitas. Ini telah menetapkan sendiri aturan dan prosedur, salah satunya adalah untuk tetap terperosok dalam emosi negatif yang belum terselesaikan. Pikiran bawah sadar kita juga mendorong kita untuk menolak atau menyangkal kepasifan batin kita dengan bereaksi terhadap situasi dengan agresi reaktif. Agresi palsu biasanya negatif dan merugikan diri sendiri.



Melalui teknik di atas, kita mengakui ikatan emosional kita pasif batin. Kami mengambil tanggung jawab atas kesediaan rahasia kita untuk mengalami hidup dalam hal pasif. Kita sadar terjun ke dalam inti kelemahan batin, sementara membangkitkan kecerdasan kita ke esensi diri-kekalahan.


0 komentar em “Hilang di Kabut Kepasifan Bhatin ”

Posting Komentar